bispariwisata.blogspot.com Merupakan Solusi Praktis Sewa Bus Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Wisata Di Sumenep



Keindahan Pantai Di Sumenep

Lambang Kabupaten Sumenep

            Sumenep merupakan salah satu kabupaten di Pulau Madura yang terletak di sebelah timur. Sumenep berasal dari kata Songȇnȇp yaitu Song yang berarti cekungan / lembah sedangkan ȇnȇp adalah endapan yang tenang. Sehingga Songȇnȇp mempunyai arti lembah / cekungan yang tenang.
          Kabupaten Sumenep mempunyai lambang berbentuk perisai 5 sudut yang di dalamnya terdapat kuda bersayap. Dengan lambang perisai ini melambangkan senantiasa kesiapsediaan dan keberanian masyarakat Sumenep untuk mempertahan diri dari kedzholiman.
          Di Kabupaten yang mempunyai lambang kuda bersayap ini ternyata mempunyai banyak daya tarik bagi wisatawan, dengan keelokan pantai yang luar biasa menarik. Melalui program DISBUDPARPORA di bidang kebudayaan dan pariwisata yang terus melakukan perbaikan di bidang pariwisata. Terbukti setiap tahun mempunyai agenda untuk mengelola dan melestarikan budaya bangsa di Kabupaten Sumenep seperti :
  1. Karapan sapi tingkat kabupaten
  2. Pemilihan Duta Wisata kacong tor cebbing
  3. Pengiriman Duta Wisata Raka – Raki di Jawa Timur
  4. Semalam Di Keraton
  5. Festival wisata kuliner
  6. Penampilan seni dan budaya di obyek wisata
  7. Festival pesisir utara
  8. Kontes sapi sonok
  9. Festival jaran serek
  10. Tan pengantanan
Dan masih banyak lagi yang lain di setiap tahunnya.
          Sumenep terus melakukan pengembangan di dunia wisata terbukti dengan di lakukannya perbaikan jalur darat penghubung jalur selatan yang merupakan akses utama untuk menuju ke Sumenep dan apalagi telah di bukanya Bandar Udara Trunojoyo pada bulan Juli 2014 yang di buka untuk umum. Ini yang akan membuat akses untuk ke Sumenep akan semakin cepat. Bukan Cuma wisatawan Nusantara tetapi juga lebih – lebih wisatawan mancanegara.
          Banyak sekali tempat wisata yang bisa kita kunjungi di Sumenep, ada beberapa kategori wisata mulai dari wisata Religi, Alam, Sejarah dan wisata minat khusus. Tetapi tempat wisata yang paling banyak di sumenep adalah wisata alam yang berupa pantai, karena di Sumenep terdapat Pulau kecil kecil yang mempunyai panorama alam yang luar biasa menarik untuk kita kunjungi.

          Berikut tempat wisata alam yang bisa kita kunjungi :
Nama Wisata Alam
Lokasi
Pantai Lombang
Batang-batang
Pantai Slopeng
Dasuk
Rumah Kasur Pasir
Batang-batang
Sumber Air Panas Brumbung
Brumbung
Surga Oksigen
Pulau Gili Yang
Pemandian Kermata
Saronggi
Pemandian Batuan
Batuan
Gua Payudan
Kec. Guluk – Guluk
Gua Koneng
Pulau Kangean
Pantai Badur
Batu Putih
Pantai Saebus
Pulau Kangean
Pantai Mamburit
Pulau Mamburit
Pantai Sapeken
Pulau Sapeken
Pantai Labak
Pulau Gili labak
Taman Laut Pulau Kangean
Pulau Kangean

Luangkan waktu Anda sejenak di sela-sela kesibukan untuk menikmati indahnya alam di Sumenep. bispariwisata.blogspot.com merupakan solusi yang tepat untuk membantu anda dalam Bus Pariwisata di Jawa Timur dan paket wisata baik perorangan maupun group. Kami siap membantu menyelesaikan masalah tentang perjalanan wisata Anda.