bispariwisata.blogspot.com Merupakan Solusi Praktis Sewa Bus Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Pantai Di Pulau Madura







Destinasi atau tempat wisata yang sering di kunjungi oleh wisatawan domestic maupun mancanegara yang datang ke Indonesia adalah Pantai, karena selain kita bisa menikmati terbit atau terbenamnya matahari kita juga bisa menikmati deburan ombak di tepi pantai. Kalau bicara tentang pantai yang ada di benak kita itu pasti keindahan pantai di Pulau Bali. Tapi tahukah Anda bahwa di Pulau Madura banyak pantai yang tidak kalah menarik jika di bandingkan dengan pantai di Pulau Dewata Bali. Ada apa dan apa sih yang menarik dari pantai di Pulau Madura…..


          

Di Pulau Madura banyak sekali pantai-pantai mempesona, tetapi jarang pengunjung, mulai dari pantai yang ada di Bangkalan, Sampang, Pamekasan sampai ke Sumenep.

          Akses ke Pulau Madura sangat mudah, kalau dulu ke Madura menyebrang melewati Pelabuhan Ujung Surabaya untuk ke Pelabuhan Kamal di Bangkalan, tetapi sekarang  ada jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Madura yaitu Jembatan Suramadu (Surabaya Madura).
           

Di Pulau Madura terdapat 4 Kabupaten yang terdiri dari
1.     KabupatenBangkalan.
2.     Kabupaten Sampang.
3.     Kabupaten Pamekasan.
4.     Kabupaten Sumenep.

1.     Di Kabupaten Bangkalan terdapat 3 Pantai yaitu :
·        Pantai Siring Kemuning.
·        Pantai Sambilangan.
·        Pantai Rongkang.

2.     Di Kabupaten Sampang terdapat 2 Pantai yaitu :
·          Pantai Camplong.
·          Pantai Nepa.

3.       Di Kabupaten Pamekasan terdapat 2 Pantai yaitu :
·        Pantai Jumiang.
·        Pantai Talang Siring.

4.     Di Kabupaten Sumenep terdapat 7 Pantai yaitu :
·        Pantai Saebus.
·        Pantai Mamburit (Pulau Mamburit).
·        Pantai Slopeng.
·        Pantai Sapeken.
·        Pantai Labak (Gili Labak).
·        Pantai Badur.
·        Pantai Lombang.



Di Madura, dari keempat Kabupaten yang mempunyai banyak Pantai terdapat di Kabupaten Sumenep karena Sumenep terdapat beberapa Kepulauan belum di ketahui oleh para wisatawan sehingga masih terjaga ke asrian dan keindahannya. Dari beberapa keindahan alam mempesona dan keasrian pantai di Madura yang luar biasa indah, salah satunya mudah untuk di akses adalah Pantai Lombang, Pantai Lombang tidak kalah menariknya jika kita bandingkan dengan Pantai Kuta yang terdapat di Pulau Dewata Bali.





Pantai Lombang merupakan salah satu pantai menarik di Madura. Terletak di Kecamatan Batang-Batang Kabupaten Sumenep, Pantai Lombang dalam pelafalan orang Madura atau orang Madura menyebutnya dengan “Lombhȇng”. Akses untuk kita ke Pantai Lombang sangat mudah karena jalan untuk menuju ke Pantai Lombang sudah di lakukan pelebaran dan perbaikan, butuh waktu sekitar 5 Jam perjalanan untuk sampai di sana kalau berangkat dari Surabaya, selama dalam perjalanan menuju Pantai Lombang kita akan di suguhkan pemandangan yang menarik, karena akan melewati hamparan ladang garam dan pemandangan laut menakjubkan karena akan melewati jalur yang terletak di tepian laut.




Di Pantai Lombang yang paling menarik di tepi pantai terdapat deretan Pohon Cemara udang, pohon cemara yang bengkok sehingga menyerupai udang, di dunia yang mempunyai pantai di tumbuhi cemara udang hanya di Indonesia dan di Cina, di Indonesia ada di Pantai Lombang, dengan adanya pohon cemara udang tumbuh di Pantai Lombang membuat keasrian Pantai Lombang lebih menarik, di samping itu di Pantai ini juga terdapat pasir berwarna kuning keemasan sangat lembut jika kita pegang, di antara deretan pohon cemara udang juga di sediakan gazebo-gazebo, di sediakan untuk para wisatan yang berkunjung ke Pantai Lombang, bisa makan dan minum di tepi pantai sambil menikmati indahnya pemandangan laut, selain itu juga bisa menikmati rujak lontong (rujak Madura) dan minum es degan di warung-warung kecil yang terdapat di Pantai, bisa juga untuk berkemah dan mendirikan tenda, untuk penginapan di Lombang telah disediakan. Tetapi dengan konsep yang sederhana jika ingin bermalam di Hotel, di kota Sumenep tempatnya, sekitar 1 jam perjalanan dari Pantai Lombang ke arah selatan, banyak sekali Hotel-Hotel di Sumenep yang menawarkan fasilitas bagus dan dengan biaya sewa yang murah.
Bispariwisata.blogspot.com akan selalu membantu dalam setiap perjalanan karena kami merupakan solusi praktis untuk sewa bus pariwisata di Jawa Timur, selain itu kami akan memberikan pelayanan terbaik. Bispariwisata.blogspot.com memberikan Paket Wisata Perjalanan yang menarik buat Anda baik armada maupun akomodasi yang di butuhkan selama perajalanan wisata.