bispariwisata.blogspot.com Merupakan Solusi Praktis Sewa Bus Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Cara Memilih Bus Pariwisata yang Baik

Banyak sekali konsumen kami yang bertanya, Bagaimana cara memilih Bus Pariwisata yang baik?. Tentu sebagai orang yang awam tentang Bus biasanya kita masih bingung atau ragu bagaimana cara memilih atau melihat bus Pariwisata yang baik. Tentu yang kita inginkan bukan cumak sekedar baik, tetapi juga bagus dan nyaman. Kami akan berbagi informasi cara atau tips memilih bus pariwisata yang baik sebagai berikut :

  • Pilihlah Perusahaan Otobus (PO) yang mempunyai nama yang baik maupun reputasi yang baik, kita bisa bertanya kepada teman, saudara yang sering melakukan perjalanan wisata menggunakan bus pariwisata, atau kita bisa konsultasi kepada penyedia persewaan bus Pariwisata untuk mendapatkan informasi yang lengkap tentang bus pariwisata yang nantinya kita pakai untuk perjalanan wisata.

  • Rencanakan perjalanan Anda jauh-jauh hari sebelum pemberangkatan untuk lebih memudahkan Anda dalam menyiapkan segala akomodasinya termasuk Armada bus yang akan kita gunakan.

  • Bila kita mau sewa bus tanyakan dulu bus Tahun berapa yang akan kita sewa kepada pihak Perusahaan Otobus (PO) atau penyedia persewaan bus pariwisata. jika sangat terpaksa karena booking anda terlalu mendadak jadi tidak bisa memilih bus yang baru maka anda bisa melihat dari body bus, apakah bagus atau tidak! memang untuk ukuran bagus dan tidak nya itu relatif tergantung dari masing masing orang. Tetapi awas kita harus jeli melihat jangan cuma kita melihat body saja tetapi kita juga harus melihat kondisi mesin dari bus pariwisata yang akan kita sewa atau kita gunakan. kita juga bisa menanyakan ke pihak Perusahaan Otobus (PO) atau penyedia persewaan bus pariwisata tentang kondisi mesin bus.

  • Kita bisa menanyakan fasilitas yang ada seperti AC, TV LCD, Smooking Area atau Toilet. pilihlah bus pariwisata yang sesuai dengan keinginan Anda dan pastikan jumlah seat atau tempat duduk sesuai dengan jumlah peserta jangan sampai ada yang tidak dapat tempat duduk.

  • Serta jangan lupa tanyakan harga sewa dan sistem atau cara pembayarannya. DP berapa persen sebagai tanda jadi.

  • Tanyakan juga tentang biaya-biaya di luar biaya bus seperti biaya tol, parkir, tip driver, biaya penyeberangan dan penginapan driver.

  • Hindari melakukan transaksi via online yang tidak jelas kantor dan legalitas perusahaannya.


  • Jika memang tidak pernah tau atau tidak pernah kenal jangan melakukan pembayaran ke rekening pribadi, lakukan ke rekening yang menggunakan nama perusahaan.
  • Mintalah nomer Hp driver dan nomer bus kepada pihak perusahaan otobus atau penyedia persewaan bus pariwisata, untuk kita berkomunikasi dengan driver baik saat pemberangkatan ataupun pada saat di tempat wisata.
Kami, Nusa Prima Bus Pariwisata adalah salah satu penyedia angkutan pariwisata yang berada di Mojokerto dan Surabaya. kami siap memberikan solusi sewa bus pariwisata sesuai dengan keinginan Anda