bispariwisata.blogspot.com Merupakan Solusi Praktis Sewa Bus Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Yang Sering Terjadi Saat Kita Sewa Bus



Kita tentu mengharapkan perjalanan wisata yang sesuai dengan rencana yang kita susun, tetapi apa jadinya jika faktor utama yaitu Bus yang kita kendarai mengalami sedikit masalah, tentu itu yang akan membuat kita tidak nyaman mulai dari berangkat sampai dengan pulang. Bahkan sampai rumahpun kita akan menggerutu dalam hati….
Kita akan sedikit berbagi tentang kendala-kendala yang sering terjadi di lapangan saat kita mau berangkat untuk berwisata, lebih baik kan kita tau lebih awal dari pada tidak sama sekali. Yaaa untuk mengantisipasi lebih awal lah jangan sampai terjadi saat kita berangkat untuk berwisata menggunakan Bus.


Hal hal yang sering terjadi saat kita sewa bus pariwisata.

  • Bus datangnya terlambat.

Memang akan sangat mengganggu jika pada saat awal pemberangkatan Bus yang kita pesan datangnya terlambat, kalau terlambat sebentar mungkin kita bisa memaklumi tapi kalau lama, wah ini yang akan membuat kita dan rombongan yang lain menggerutu. Untuk mengantisipasi supaya Bus tidak datang terlambat kita bisa menghubungi Driver minimal 1-2 jam sebelum pemberangkatan.

  • Bus tidak datang.
Sangat jarang kejadian Bus yang kita pesan tidak datang pada saat pemberangkatan, kecuali jika kita transaksi dengan orang yang tidak bertangunag jawab trus uang kita di bawa kabur, untuk itu kita kalau memesan Bus dan melakukan pembayaran lakukanlah lewat rekening Perusahaan, ingat jangan melakukan transaksi dengan orang yang tidak kita kenal, kalau kita sudah kenal mungkin tidak akan jadi masalah, jadi tetaplah berhati-hati.

  • Fasilitas di dalam bus tidak sesuai dengan yang kita harapkan.
Untuk kelengkapan fasilitas di setiap Bus itu berbeda beda di setiap Busnya. Sebelum kita melakukan pemesanan Bus, Baik datang langsung ke Perusahaan Otubus (PO) atau Kita lewat penyedia layanan BusPariwisata (Travel) kita bisa tanyak dulu fasilitas yang ada di dalam Bus. Dan kalau tidak sesuai perjanjian, kita bisa minta konpensasi untuk itu.

  • Bus yang datang tidak sesuai dengan yang kita pesan.
Jika kita mengalami hal ini yaitu pada saat pemberangkatan ternyata Bus yang datang tidak sesuai dengan yang kita pesan kita jangan marah dulu…, kalau Bus yang datang lebih bagus see tidak jadi masalah, tapi kalau kondisinya tidak layak untuk Pariwisata nah ini yang harus kita tanyakan ke Pemilik Bus, tapi kita di awal harus melakukan perjanjian dulu dengan pemilik Bus, kita harus minta pertanggung jawabannya apakah kita diganti dengan uang atau sesuai dengan perjanjian di awal. Jadi pada saat di awal kita memesan Bus, kita harus melakukan perjanjian dengan pemilik Bus jika Bus yang datang tidak sesuai dengan yang kita pesan.  

  • Kru Bus (Supir / Kernet) yang tidak ramah.
Memang kadang-kadang kondisi seperti ini sering terjadi, ketidak ramahan kru bus saat dalam perjalanan kelihatannya sepele, tetapi kalau kita sebagai panitia perjalanan tentu ini akan sangat mengganggu. Solusinya kita ajak bicara atau minimal kita harus tau nama supir dan kernet. Kan ada pepatah yang mengatakan “Tak kenal maka tak sayang”. Jadi kita buat suasanya di dalam bus senyaman mungkin dan jangan lupa kalau kita punya sedikit makanan ringan kita bisa berbagi sama supir dan kernet.

  • Bus yang Mogok.
Setiap pemilik Bus biasanya melakukan perawatan rutin untuk kondisi mesin Bus yang mereka punya. Jika Bus yang kita sewa mengalami mogok yang kita lakukan adalah tetap tenang dan lakukan koordinasi dengan kru Bus apakah kerusakan parah atau ringan, kalau ringan kita bisa tunggu sebentar dan jika kerusakan berat kita bisa menghubungi pemilik Bus (PO) untuk minta Bus pengganti.

  • Bus yang Ganti Ban akibat ban bocor.
Kalau masalah ban bocor ini masalah yang tidak bisa di prediksi kalau pun kondisi ban masih bagus tetap aja bisa bocor, tidak ada cara lain kecuali kita harus menunggu biar diganti oleh kru Bus, dan kita harus bersabar tentunya untuk menunggu.

  • Supir (Driver) minta biaya tambahan.
Kejadian ini tidak akan terjadi jika kita sudah informasikan lebih awal tujuan kita kepada pemilik Bus, memang sopir akan meminta biaya tambahan jika pada saat perjalanan kita minta tambahan tempat (wisata) yang arahnya jauh dari tujuan semula, karena ada hubungannya dengan solar Bus. Jadi pada saat kita memesan Bus kita informasikan tujuan atau tempat kita di awal supaya supir tidak meminta biaya tambahan.

  • Supir (Driver) yang mengendarai dengan ugal-ugalan.
Biasanya kalau supir yang biasanya pegang Bus Pariwisata mereka lebih mengerti untuk mengendari Bus lebih hati-hati. Tetapi untuk lebih amannya pada saat kita memesan Bus kita tanyakan ke pemilik Bus bagaimana dengan sopir yang pegang Bus tersebut.

  • Bus mengalami accident / Kecelakaan.
Untuk masalah ini jangan sampai terjadi, siapa juga yang ingin kejadian seperti ini, tetapi alangkah baiknya kalau kita mengantisipasi di awal dengan cara kita lihat kondisi  Bus, disamping kita lihat safety yang ada di Bus dan kita harus tahu Tahun pembuatan Bus, kenapa ? karena dengan Bus yang Tahunnya lebih muda pasti kondisi mesin masih sehat atau bagus. Memang… jika ada sesuatu di jalan ada Jasa Raharja yang menangani tetapi alangkah baiknya kalau kita melindungi perjalanan kita dengan Asuransi tambahan yang di gunakan sekali pada saat perjalanan. Semoga di setiap perjalanan kita di kasih kelancaran oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan di kasih keberkahan di setiap perjalanan kita Aminnnn.

Jika rekan-rekan ingin Bus pariwisata yang bagus dan berkualitas dan tentunya sesuai dengan yang diinginkan kami siap memberikan solusi yang terbaik.